Formula 1 Antonio Giovinazzi Resmi Jadi Pembalap Cadangan Ferrari

Antonio Giovinazzi Resmi Jadi Pembalap Cadangan Ferrari

56
19 Antonio Giovinazzi (ITA, Jagonya Ayam with Carlin, Dallara F312 - Volkswagen), FIA Formula 3 European Championship, round 9, race 2, Nürburgring (GER) - 15. - 17. August 2014

Otobgt.co.id – Antonio Giovinazzi Resmi Jadi Pembalap Cadangan Ferrari, Runner Up GP2 musim 2016 Antonio Giovinazzi akhirnya bakal segera bisa menaiki mobil F1. Ferrari menunjuknya sebagai pembalap ketiga untuk balapan Formula 1 2017.

Giovinazzi naik kasta dari Formula 3 menuju GP2 pada musim 2016 bersama Prema Racing. Dia hampir menjadi rookie pertama yang menjadi kampiun sejak raihan Nico Hulkenberg pada 2009, usai hanya tertinggal dari wonderkid Red Bull yakni Pierre Gasly.

Giovinazzi sebelumnya belum pernah memiliki afiliasi dengan tim F1 mana pun. Akan tetapi, dia pernah menghabiskan satu hari penuh dengan Ferrari dalam melakukan simulasi balap kala awal musim 2016.

“Kami tidak menggaet Giovinazzi untuk mengikuti jejas Max Verstappen, yang memiliki kasus unik. Kami menggaetnya karena dia adalah pembalap yang sangat bagus, dan Ferrari membutuhkan pembalap muda yang siap,” jelas Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, seperti dilansir NBC Sports, Selasa (20/12/2016).

Ferrari sejatinya sudah memiliki dua youngster yakni Charles Leclerc dan Antonio Fuoco. Salah satu dari mereka akan membalap bersama tim lama Giovinazzi yakni Prema pada musim depan.