Bentley Tak Ada Kesan Hitam pada Bentley “Continental Black Edition”

Tak Ada Kesan Hitam pada Bentley “Continental Black Edition”

51
Stratosphere - Bentley Continental Black Edition

OTO BGT – Nama yang dipakai pada mobil biasanya identik dengan ciri khas pada kendaraan tersebut. Namun hal ini tidak berlaku bagi produsen automotif Bentley yang meluncurkan mobil edisi spesial Continental Black Edition.

Meski memilih menggunakan nama ‘Black Edition’, namun mobil mewah edisi spesial tersebut tidak tersedia dalam pilihan bodi warna hitam. Hitam justru hanya menjadi pelengkap kombinasi di beberapa bagian eksterior.

Mengutip dari Motor1, Rabu (28/12/2016), produsen mobil Inggris tersebut hanya menawarkan beberapa pilihan warna, yakni Morning Mist, Sunrise, Stratosphere, Riviera, Habanero, dan Pure Power.

Bentley Black Edition dibangun menggunakan platform Continental GT V8 S. Mobil itu tampil lebih stylish dan sporty ketimbang versi standar dengan penggunaan body kit, pelindung lampu, dan grille baru. Tampilannya kian sporty setelah menggunakan pelek baru palang tujuh berdiameter 21 inci. Di bawah kapnya ditanam mesin V8 berkapasitas 4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 520 hp dengan torsi 680 nm.

Mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0-96 kilometer per jam dalam 4,3 detik dan mencapai kecepatan maksimum 308 km/jam. Bentley belum mengonfirmasi harga jelas untuk mendapatkan mobil mewah Continental Black Edition.

Sekadar diketahui, dalam kondisi standar Bentley Continental GT memiliki beberapa pesaing, yakni Maserati GranTurismo Sport dan Aston Martin DB9.